Ulasan dan Spesifikasi HP Xiaomi Mi4

Pencapaian Xiaomi didalam jagad smartphone sungguh fenomenal. Perusahaan asal China selanjutnya baru 3 th. produksi Smartphone Android, namun mereka telah sukses menggebrag industri ini bersama dengan karya luar biasa yang digemari semua orang di dunia. Salah satu smartphone terbaru buatan vendor negeri Tiongkok selanjutnya adalah Xiaomi Mi4.

Xiaomi Mi4 jadi bagian penting berasal dari tangga keberhasilan yang di raih Xiaomi. Ponsel ini juga mempunyai pergantian memadai berarti dibandingkan Xiaomi Mi3 yang dirilis sebelumnya, sebab Xiaomi Mi4 telah ditambah spesifikasi terlalu tinggi dan gunakan proses operasi Android terbaru yaitu Android Kitkat 4.4.4 yang di perkuat bersama dengan user interface Miui V6.

Apa yang membedakan Xiaomi Mi4 ?

Miui V6 mempunyai pergantian terlalu berbeda dibandingkan Miui V5 yang digunakan pada Xiaomi Redmi 1S dan Xiomi Mi3. Customisasi Android selanjutnya menambahkan pengalaman yang berbeda bagi penggunanya, sebab mempunyai fitur terlalu lengkap bersama dengan sentuhan user interface terlalu indah, dan mampu disandangkan bersama dengan iOS milik Apple.

Xiaomi sebenarnya sering disebut sebagai Apple nya berasal dari timur, sebab mempunyai kesamaan bersama dengan Smartphone buatan Apple. Xiaomi Mi4 sendiri sebenarnya mempunyai desain agak sama bersama dengan iPhone 5, sebab gunakan body berbahan metal sebagai rangkanya. Untuk peformanya tentu berbeda jauh, dan aku lebih menyukai peforma yang dimiliki Xiaomi Mi4 dibandingkan iPhone ataupun ponsel Android sejenisnya.

Untuk melihat spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Mi4, kita bakal menghadirkan ulasan lengkap kelebihan, kelemahan, dan Info Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi4 yang kita sajikan pada ulasan di bawah ini.

Vivo xplay 6 Layar Lengkung Terbaru!

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi4

1. Harga Xiaomi Mi4

Harga Xiaomi Mi4 di Indonesia dibanderol bersama dengan harga 5.3 Juta Rupiah, harga selanjutnya merupakan harga untuk versi 16GB. Sedangkan untuk Xiaomi Mi4 versi 64 GB, kebanyakan masih dijual diatas 6 Jutaan. Harga yang terlalu mahal tentunya, padahal harga Xiaomi Mi4 yang resmi dijual terlalu murah hanya sebesar $320 untuk versi 16 GB, dan $400 untuk model 64 GB.
Harga Xiaomi Mi4 di Indonesia terlalu mahal, sebab Xiaomi hanya merilis Xiaomi Redmi 1S di Indonesia, dan barang yang beredar di Indonesia merupakan barang import berasal dari luar negeri, sehingga harganya lebih mahal dibandingkan harga resmi yang dipatok Xiaomi pada produknya tersebut.

2. Spesifikasi Xiaomi Mi4

Sim CardMicro-SIM
Dimensi139.2 x 68.5 x 8.9 mm
Berat149 g
LayarSharp / JDI OGS, 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density) + Gorilla Glass 3
Memory16GB/64GB
Ram3 GB
OSMIUI V6, based on Android Kitkat 4.4.4
ProcessorQualcomm Snapdragon 801, Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPUAdreno 330
KonektivitasDC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Bluetooth, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, USB OTG
GPSA-GPS+GLONASS
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, Video 2160p, 1080p@30fps, HDR
Kamera Depan8 MP, 1080p@30fps
Kapasitas BateraiNon-removable Li-Ion 3080 mA

3. Review Xiaomi Mi4

Xiaomi Mi4 mempunyai layar berukuran 5 inch dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Walaupun belum gunakan resolusi Quad HD, namun layarnya selamanya jernih dan tajam sebab gunakan layar Sharp / JDI OGS bersama dengan kerapatan pixel 441 ppi. Untuk memelihara layar telah di sediakan susunan kaca Corning Gorilla Glass generasi ketiga yang mempunyai ketahana pada goresan dan benturah.

Desain cantik dan premium juga dimiliki Xiaomi Mi4. Ponsel ini gunakan rangka metal yang membungkus sekeliling tubuhnya. Body stylis dan elegan dimiliki Xiaomi Mi4, walaupun agak sama bersama dengan yang dimiliki iPhone 5, namun Xiaomi tawarkan sentuhan berbeda pada bagian back cover, sebab mampu diganti-ganti bersama dengan banyak pilihan warna dan motif.

Xiaomi Mi4 mempunyai body lebih tidak tipis dibandingkan Xiaomi Mi3. Ponsel ini mempunyai ketebalan 8.9 mm, dan bobot 149 ram. Cukup mampu dimaklumi sebab ponsel ini gunakan body metal sehingga perlu ketebalan yang presisi sehingga tidak bengkok kala di simpan didalam saku celana. Peletakan speaker di bagian bawah memadai menggangu sebab bakal tertupi tangan kala digunakan bermain game pada posisi landscape.

Xiaomi tingkatkan kecepatan pada pada processor Qualcomm Snapdragon 801 jadi Quad Core 2.5 Ghz, dan GPU yang digunakan gunakan Adreno 330 dan Ram berukuran 3GB. Peforma inti hardware selanjutnya mampu mengantarkan Xiaomi Mi4 bersaing melawan Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z3 sebab spesifikasi hardware yang digunakan hampir sama.



Xiaomi tawarkan user interface berbeda berasal dari smartphone Android pada umumnya. User interface Miui yang dimiliki Xiaomi Mi4 telah dipermak habis-habisan oleh Xiaomi denga menambahkan banyak thema yang mampu anda pilih sesuka hati. Tampilan yang di tawarkan juga lebih user friendly wujud lanucher yang menyamai iOS.

Ponsel ini belum menunjang LTE secar global, hanya jaringan LTE untuk China. Namun anda jangan kecewa sebab Xiaomi Mi4 telah dilenkapi teknologi jaringan DC-HSDPA bersama dengan kecepatan 42 Mbps. Selain itu tersedia juga wifi bersama dengan teknologi Dual Band yang mampu anda jadikan alternatif didalam mengakses internet.

Entah mengapa Xiaomi menghilangkan NFC pada ponsel ini, bisa saja sebab NFC belum terlalu familiar bagi masyarakat Asia. Untuk gantinya anda mampu gunakan USB OTG dan Bluetooth V4 untuk mentransfer file. Ponsel ini juga mempunyai sensor infra merah sebagai universal remote untuk mengendalikan perangkat elektronik.

Kamera utama pada Xiaomi Mi4 telah ditambah teknologi kamera terbaru mengandalkan lensa Sony IMX214. Lensa selanjutnya mempunyai resolusi 13 Megapixel, bersama dengan Apperture F1.8. Kelebihan kamera buatan Sony selanjutnya mampu autofocus didalam hitingan detik, hanya 0.3 detik dan telah mampu merekam video beresolusi 4K. Xiaomi juga melengkapi kamera belakangnya bersama dengan Dual Led Flash dan real-time HDR, sehingga hasil fotonya menyamai kamera profesional.

Baca juga Xiaomi Redmi Note 4 Layar lebar

Bagi anda yang bahagia berfoto selfie, bakal dimanjakan bersama dengan kamera depan 8 Megapixel. Xiaomi juga melengkapi kamera depan Xiaomi Mi4 bersama dengan lensa Sony IMX219, dan Apperture f1.8 dan mempunyai sudut pandang foto lebih luas raih 80 Derajat. Kamera depan selanjutnya juga mampu merekam video Full HD 1080p, dengna hasil bening dan tajam.

Untuk memenuhi kebutuhan energi baterai, Xiaomi melengkapi ponsel ini bersama dengan baterai berukuran 3080 mAh. Baerai selanjutnya tidak mampu dicopot sebab menempel langsung bersama dengan body Xiaomi Mi4. Namun anda jangan cemas sebab baterai Non-Removable mempunyai ketahanan yang baik, jadi anda jangan cemas baterai selanjutnya bakal cepat rusak.

4. Kelebihan Xiaomi Mi4

Kelebihan yang dimiliki Xiaomi Mi4 dibandingkan smartphone premium yang lain adalah Harga Xiaomi Mi4 sangatlah murah, namun di dalamnya telah tersedia spesifikasi kelas premium yang dibanderol smarphone bersama dengan harga diatas 6 Juta Rupiah. Namun Harga Xiaomi Mi4 di Indonesia tergolong terlalu mahal, jadi lebih baik anda membeli product selanjutnya di luar negeri atau mengimport langsung berasal dari China.

Kamera tidak benar satu berlebihan yang dimiliki Xiaomi Mi4, ponsel ini ditambah kamera depan dan belakang berlensa Sony IMX sehingga kualitas fotonya mampu disandingkan bersama dengan kamera profesional yang mampu digunakan oleh fotografer. Kelebihan utama berasal dari Ponsel ini adalah hadirnya Miui V6 yang secara ekslusif datang terlebih dahulu untuk Xiaomi Mi4.


5. Kekurangan Xiaomi Mi4

Tidak adanya NFC bisa saja tidak terlalu bermakna bagi anda, namun ponsel ini juga tidak dilengkai slot MicroSD, sehingga anda wajib membeli Xiomi Mi4 bersama dengan ukuran memory internal yang besar sehingga memudahkan anda menginstal, dan menyimpan ribuan aplikasi Android yang tersedia terlalu banyak di Google Play Store.

Bagaimana tertarik membeli Xiaomi Mi4 ?. Anda mampu membeli ponsel ini disejumlah toko onlien dan forum menjual beli di Indonesia, namun anda wajib menyiakan uang yang tidak sedikit sebab Harga Xiaomi Mi4 di Indonesia tergolong memadai mahal dan hampir setara bersama dengan smartphone premium buatan Samsung ataupun Sony

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laptop Gaming Murah 2 Jutaan

HP Google Pixel XL Terbaru 2017

Review dan Harga Xiaomi Redmi 4a