Review dan Harga Xiaomi Redmi 4a



Setelah merilis duet maut Xiaomi Mi Mix dan Mi Note 2, kali ini vendor kenamaan asal Tiongkok berikut merilis smartphone entry level bersama harga jauh lebih murah, yaitu smartphone bernama “Xiaomi Redmi 4A”. Smartphone ini udah dipersiapkan untuk mengisi segmen entry level, jadi jangan heran apbila harganya dibanderol kurang dari 1.5 Juta Rupiah. Walaupun harga Hp Xiaomi Redmi 4A sangat murah, tapi kawan baik hariangadget tak harus meragukan mutu smartphone asal China tersebut.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A tergolong tinggi dan sanggup berkompetisi melawan smartphone entry level sekelasnya. Tak cuma itu, Xiaomi terhitung mendesainnya bersama balutan bodi tipis dan ringan. Kelebihan utama smartphone ini terletak pada sektor dapur pacunya, karena Xiaomi mempersenjatai Redmi 4A bersama chipset paling baru dari Qualcomm. Walaupun processornya belum Octa Core, tapi kinernja smartphone ini senantiasa cepat. Nah, untuk memandang ulasan spesifikasi dan fiturnya, silahkan review informasi spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4A berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A
Bodi Dimensi : 139.9 x 70.4 x 8.5 mm
Berat : 131.5 gram
Materail :  Magnesium Alloy
Tipe Layar Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi : 5.0  inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori Internal : 16 GB
Eksternal : microSD, up to 256GB (uses SIM 2 slot)
Ram : 2 GB
Software OS : Android Marshmallow 6.0.1
UI : MIUI 8
Hardware Chipset : Qualcomm Snapdragon 425
Processor : Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU : Adreno 308
Konektivitas Sim Card : Dual Sim
Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPS : A-GPS, GLONASS
Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang Resolusi : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
Fitur : Autofocus, LED flash
Video : 1080p@30fps
Kamera Depan Resolusi : 5 Megapixel
Fitur : Aperture  f/2.2
Video : 1080p@30fps
Baterai Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3120 mAh

Spesifikasi bisa dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 4x

Xiaomi Redmi 4A sanggup dikatakan sebagai varian tidak mahal dari Redmi 4. Spesifikasinya sebetulnya lebih rendah dan tak barangkali tidak disempurnakan fitur Fingerprint Sensor, sesuai bersama bocoran gambar yang kawan baik memandang diatas. Tak terdapatnya fitur Fingerprint Sensor tak jadi masalah artinya sepanjang harga Xiaomi Redmi 4A dibanderol murah. Bahkan kabarnya, smartphone ini bakal di lepaskan kepasaran bersama harga dibawah 1.5 Juta Rupiah, agar sangat sesuai bagi customer yang mencari smartphone entry level bersama mutu terbaik.

Spesifikasi yang beredar menyatakan smartphone ini punyai layar 5 inci bersama resolusi HD 720 x 1280 pixels. Resolusi layarnya serupa persis bersama Xiaomi Redmi 3, agar sama-sama punyai kepadatan pixel capai 294 ppi. Belum diketahui apakah smartphone ini terhitung dilindungi susunan kaca antigores, tapi tak ada salahnya kawan baik langsung melindunginya bersama screen guard ataupun tempered glass, agar layar jadi terlindung ketika terjatuh ataupun terbentur secara tidak disengaja.

Smartphone ini dipasarkan bersama pilihan warna Gold dan Rose Gold. Desainnya nampak menawan bersama bodi yang terbuat dari material metal dan punyai ukuran panjang 139.9 mm, lebar 70.4 mm, dan ketebalan 8.5 mm. Sedangkan untuk bobotnya kira-kira 131.5 gram, agar smartphone ini jadi ringan digenggam dan dioperasikan bersama satu tangan. Dibalik bodi berikut udah terpasang baterai Non-removable Li-Ion 3120 mAh yang siap mengalirkan daya baterai kedalam komponen hardware yang digawangi chipset Qualcomm Snapdragon 425.

Performanya cukup cepat, karena didalamnya terpasang empat inti processor yang punyai clock speed Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Walaupun performanya masih dibawah Xiaomi Redmi 3s yang mengadopsi Chipset Snapdragon 430 dan procesosr Octa Core 1.5 Ghz, tapi kinerja Redmi 4A sanggup diandalkan untuk mobilisasi beraneka macam aplikasi dan game HD terbaru. Terlebih didalamnya udah ada GPU Adreno 308 yang memicu performa Xiaomi Redmi 4A jadi mumpuni ketika dipakai bermain game HD terbaru.
Dilengkapi Kamera Belakang 13 MP depan 5 MP

Sebanding bersama murahnya harga Xiaomi Redmi 4A, kawan baik harus senang cuma beroleh Ram berkapasitas 2GB dan memori internal berukuran 16GB. Tak harus dipusingkan soal sarana penyimpanan, karena kawan baik sanggup memberi tambahan microSD kedalam smartphone ini. Lalu ada pula proses operai Android Marshmallow 6.0.1 yang dipercantik antarmuka MIUI 8, agar tampilan user interfacenya jadi menarik dan tidak bikin jadi bosan ketika kawan baik operasikan. Lalu bagaimana bersama kemampuan kamera smartphone tidak mahal ini ?

Baca-baca tentang smartphone di k-tekno


Sobat hariangadget sanggup mengandalkan kamera belakang 13 Megapixel ketika berfoto selfie. Dibagian belakang terhitung tersematkan fitur LED Flash untuk menaikkan ketajaman foto ketika mengabadikan moment pada kondisi low light. Belum diketahui apakah smartphone ini terhitung mendukung fitur Phase Detection Autofocus atau cuma Autofocus standar. Namun yang pasti, kameranya sanggup kawan baik manfaatkan untuk merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Sedangkan untuk berfoto selfie, Xiaomi menghadirkan kamera beresolusi 5 Megapixel.

Kemampuan kameranya tergolong baik, mengingat harga Xiaomi Redmi 4A dibanderol murah. Terlebih smartphone ini disempurnakan konektivitas 4G LTE dan VoLTE, agar kawan baik hariangadget sanggup mengandalkannya untuk membuka video call ataupun video chat. Di segi lain, ada pula konektivitas Bluetooth v4.2, Wi-Fi, GPS, dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung konektor USB OTG. Fitur konektivitasnya sangat lengkap, padahal harga Xiaomi Redmi 4A dibanderol kurang dari 1 Juta Rupiah.

Yah, harga Xiaomi Redmi 4A di negeri asalnya sebetulnya sangat tidak mahal dan sanggup dikatakan sebagai Hp Android Xiaomi termurah kala ini. Walaupun sangat murah, bukan artinya kualitasnya murahan. Seperti yang kawan baik memandang diatas, Xiaomi melengkapinya bersama beraneka fitur canggih dan komponen hardware paling baru yang terlalu mungkin semua aktivitas sanggup terjadi lancar.  Nah bersama segala fitur dan kecanggihan teknologi yang dimilikinya, lantas berapakah sebetulnya harga Xiaomi Redmi 4A di Indonesia,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laptop Gaming Murah 2 Jutaan

HP Google Pixel XL Terbaru 2017